Tanda - tanda Akhir Zaman Mencari Mesias Yahudi
  Dalam Pembahasan yang lalu, kita membahas mengenai Yesaya 11. yang mana di sana Yesaya memaparkan mengenai runtutan pohon silsilah seorang Mesias dan pewaris tongkat kerajaannya dari Daud.

  Kemudian dalam perikop yang sama, Yesaya juga menjelaskan bagaimana bumi akan mengeluarkan tanda, sebagai petunjuk bahwa Mesias telah datang. Pohon yang tadinya gundul di musim dingin tiba - tiba akan mengeluarkan daun - daun hijau,sebagai tanda bahwa musim semi telah datang. Bumi juga akan mengeluarkan tanda , ketika Mesias memunculkan diri nya

Baca juga Mesias Yahudi Perjanjian Lama bukan Yesus series 2

Dalam Yesaya 11, Yesaya menjelaskan bahwa begitu Mesias datang, tanda - tanda zaman yang dikeluarkan oleh bumi dan alam semesta ini adalah :

1. Serigala akan tinggal bersama domba
2. Macan tutul akan berbaring di samping
    kambing.
3. Anak lembu dan anak singa akan makan
    rumput bersama - sama,
4. dan seorang anak kecil akan menggiringnya.
5. Lembu dan beruang akan sama - sama
    makan rumput
6. dan anaknya akan sama - sama berbaring,
7. sedang singa akan makan jerami seperti
    lembu.
8. Anak yang menyusu akan bermain - main
    dekat liang ular tedung
9. dan anak yang cerai susu akan mengulurkan
    tangannya ke sarang ular beludak.
(Yesaya 11 : 1 - 9)

Perhatikan betapa dahsyatnya nubuat ini.

Banyak orang Kristen tidak memahami betapa tajamnya cara Yesaya mengajar bangsanya untuk menguji siapapun yang mengklaim dirinya sebagai Mesias yang sejati.

 Ketika Mesias datang, Anda tidak perlu berargumentasi dengan siapa pun, mengenai benarkah si A ini Mesias, atau bukan.
BUMI DAN SEGALA ISINYA, seluruh ALAM SEMESTA itu sendiri, yang akan menjadi saksinya. Mesias Yahudi yang sejati, akan datang dengan membawa tanda - tanda zaman di atas.

Ribuan tahun yang lalu, Yesaya memberi bocoran tanda - tanda zaman untuk mengenali apakah Mesias sudah datang atau belum. Dia memberi bocoran ini supaya tidak ada seorang Yahudi pun yang dapat dikelabui oleh orang - orang yang mengaku dirinya Mesias.

-Mesias Yahudi yang sejati tidak memerlukan murid - murid untuk memberi kesaksian kepada dunia.

-Mesias Yahudi yang sejati memiliki seluruh alam semesta yang bersaksi bahwa Mesias telah datang

10. Tidak ada yang akan berbuat jahat atau
       yang berlaku busuk di seluruh gunungKU
       yang kudus,
11. sebab seluruh bumi penuh dengan
      pengenalan akan TUHAN,
      seperti air laut yang menutupi dasarnya
(Yesaya 11 : 10 - 11)

Baca juga Mesias Yahudi Perjanjian Lama bukan Yesus series 1

   Yang dimaksud dengan "gunungKU yang kudus" adalah HaMaqom. Sampai detik ini, daerah tersebut diperebutkan antara bangsa Yahudi dan Arab Muslim. Bahkan ketua Temple Institute, Yehuda Berg, sampai ditembak 4x karena memperjuangkan hak bangsa Yahudi untuk ikut berdoa di sana. Namun nanti pada saat Mesias sudah muncul, tidak ada satupun kekerasan yang akan terjadi di atas "gunung TUHAN".

Mengapa demikian?

  Yesaya 11 : 9 di atas mengatakan bahwa salah satu tanda zaman yang akan menjadi kesaksian bahwa seseorang itu benar merupakan Mesias Yahudi yang sejati, adalah bahwa tidak ada orang yang membantah kebenaran tentang HaMaqom itu. Tidak ada orang yang berani membantah lagi bahwa "gunung TUHAN yang kudus" itu adalah milik TUHAN dan milik bangsa Yahudi. Ada kesepakatan yang dalam antara bangsa - bangsa dan pengakuan yang serempak mengenai hal ini.

Mengapa semua akan sepakat seperti itu? Mengapa tidak ada orang yang membantah dan memperebutkan lagi HaMaqom?

Karena seluruh bumi penuh dengan pengenalan akan TUHAN, seperti laut yang menutupi dasarnya. Mereka akan mengenali HaMaqom milik TUHAN, bangsa milik TUHAN, Mesias milik TUHAN. Tidak ada orang yang tidak setuju bahwa Mesias yang muncul nanti adalah Mesias TUHAN. Seluruh bumi akan terperangah dan tidak dapat membantah bahwa benar Mesias itu adalah dia yang diutus TUHAN.

Tanda zaman dari kedatangan Mesias adalah seluruh bumi tahu bahwa memang dia itulah Mesias.

Dengan kata lain, apabila seseorang mengklaim diri sebagai Mesias, tetapi ternyata ada bangsa - bangsa tertentu berargumentasi dan membantah bahwa dia adalah Mesias, maka kita dapat memastikan bahwa dia itu bukan Mesias.!!!

Karena ketika Mesias yang sejati datang, tidak ada yang akan membantah. "Pengenalan TUHAN" sudah begitu memenuhi bumi sehingga semua akan mengenali Mesias yang dikirim oleh TUHAN tersebut.

Namun tanda - tanda zaman yang akan menyertai Mesias yang sejati tidak selesai di sini. Yesaya 11 mengatakan bahwa ketika Mesias yang sejati datang, seluruh bangsa Israel yang tersebar akan kembali ke tanah perjanjiannya.

12. Pada waktu itu TUHAN akan mengangkat
      pula tanganNYA,
      untuk menebus sisa - sisa umatNYA yang
      tertinggal
      di Asyur dan di Mesir, di Patros, di Etiopia
      dan di Elam, di Sinear, di Hamat
      dan di pulau - pulau di laut (Nusantara).
      IA akan menaikkan suatu panji - panji bagi
      bangsa - bangsa,
      akan mengumpulkan orang - orang Israel
      yang terbuang,
      dan akan menghimpunkan orang - orang
      Yehuda yang terserak
      dari keempat penjuru bumi.

Mesias yang sejati tidak perlu repot - repot meyakinkan siapapun bahwa dia adalah Mesias.

Mesias yang sejati tidak perlu mengirim tentara atau penginjil untuk memberitakan bahwa dia adalah Mesias.

Alam semesta akan menjadi saksinya. Ketika ke - 12 hal di atas ini terjadi, itu adalah ALAM SEMESTA sedang memberi kesaksian bahwa Mesias telah datang.

Baca juga Mesias menurut Islam ,Kristen dan Yahudi

Seseorang dapat saja membantah dan mengatakan, 2017 tahun yang lalu, memang ke - 12 tanda di atas tidak terjadi. Karena, hal ini akan terjadi nanti, pada kedatangan yang kedua.

Itu sama saja mengatakan bahwa, "Saya ini Presiden RI. Saya belum berkantor di istana kepresidenan sekarang. Ruang - ruang kelas di sekolah belum memajang foto saya sekarang. Dan saya juga belum diambil sumpahnya di hadapan rakyat sekarang. Semua ini akan terjadi 20 tahun lagi. Ketika saya 'dipilih ulang'."  Kalau masih menunggu 20 tahun lagi baru seluruh "tanda" itu terjadi, bukankah kita berpikir, "Jangan - jangan orang ini memang bukan Presiden RI saat ini?"

Anda dan saya tidak perlu berdebat apakah Presiden RI hari ini adalah saya atau Jokowi. Seluruh bangsa akan memberi kesaksian bahwa sayalah Presiden palsu, dan Jokowi adalah Presiden sejati.

Demikian juga dengan Mesias Yahudi. Ada tidaknya tanda - tanda zaman dalam Yesaya 11 itu, merupakan kesaksian alam semesta bahwa seseorang itu benar Mesias, atau bukan.

Penebusan Pertama dan Penebusan Terakhir Mencari Mesias Yudaisme

Dalam pembahasan  sebelumnya, kita sudah membahas bagaimana Israel dibuang dua kali :

1. ke Mesir,
2. tersebar di antara bangsa-bangsa.

  Pembuangan yang terjadi kedua tersebut berlangsung selama 1800 tahun, sejak peristiwa  hancurnya Bait Suci kedua dan kota Yerusalem pada  tahun 70M.Sampai detik ini, kita sudah menyaksikan, Penebusan Pertama terjadi - yaitu ketika TUHAN menebus Israel keluar dari Mesir, ketika TUHAN menebus Israel dari perbudakan.

...tetapi karena TUHAN mengasihi kamu
dan memegang sumpahNYA yang telah diikrarkanNYA
kepada nenek moyangmu,
maka TUHAN telah membawa kamu keluar
dengan tangan yang kuat
dan MENEBUS engkau dari rumah perbudakan,
dari tangan Firaun, raja Mesir.
(Ulangan 7 : 8)

Namun bagaimana dengan pembuangan yang terakhir?

Hari - hari ini kita sedang menyaksikan tanda - tanda bahwa Penebusan TUHAN atas Israel sedang terjadi. Pelajari bagan di bawah ini. Perhatikan bagaimana satu demi satu kedua penebusan itu berjalan mirip satu dengan yang lain, namun yang satu merupakan penebusan yang jauh lebih dahsyat dan berskala jauh lebih besar daripada penebusan yang lain.

Hari - hari ini kita melihat bagaimana banyak keturunan - keturunan Yahudi di seluruh bumi, yaitu sisa - sisa Israel, keluar dari agama - agama mereka sebelumnya, dan kembali memeluk agama nenek moyang mereka : Yudaisme.

*Bersama mereka, ada banyak orang dari bangsa - bangsa yang ikut belajar bersama mereka. Dari mereka ada yang tersadarkan bahwa apa yang mereka percayai hanyalah "warisan kebohongan, kesia-siaan, yang satupun tiada berguna" (Yeremia 16 : 19).*

Mereka mengikuti kemana sisa - sisa Israel pergi. Ketika anak - anak ini keluar dari penyembahan berhala, dan kembali kepada penyembahan TUHAN yang echad (satu), beberapa dari bangsa - bangsa itu akan berkata, " Kami mau pergi menyertai kamu, sebab telah kami dengar, bahwa ELOHIM menyertai kamu!" (Zakaria 8 : 23).

Pahamilah bahwa definisi dari "idolatry" atau "penyembahan berhala" adalah mengambil ciptaan dan menyembahnya menjadi TUHAN.

"Ciptaan" itu bisa berupa batu, patung, binatang, pohon atau manusia. Dari kepercayaan yang sia - sia itulah kaum keturunan Yahudi ini keluar. Mereka "keluar dari tengah-tengah [Babel]" (Yeremia 51 : 45) dan membawa beberapa bangsa - bangsa ikut keluar.

Inilah tanda - tanda dari Penebusan Terakhir. Inilah Penebusan Terakhir yang dinubuatkan oleh Kitab Suci Ibrani. Inilah Penebusan Besar-besaran yang akan memuncak dengan kedatangan Mesias.

Temukan banyak Bacaan Kontradiksi Alkitab DISINI